Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Setiap tahun, pengguna disuguhkan beragam model smartphone dari berbagai vendor. Harganya beragam sesuai selera dan budget pasar, mulai dari Rp 1 jutaan hingga double-digit. Di antara lalu-lalang smartphone yang beredar di pasar, hanya beberapa yang benar-benar mencuri hati khalayak secara kolektif. Berikut hitung mundur daftar lima besar model smartphone yang paling laris sepanjang masa.

Hasil gambar untuk nokia 5230

5. Galaxy S3 dan iPhone 5 (70 juta unit)

Galaxy S3 buatan Samsung dan iPhone 5 buatan Apple berhasil membukukan penjualan masing-masing sekitar 70 juta unit. Angka itu sejak pertama kali diluncurkan hingga detik ini, meski produksinya sudah tak berlanjut. Yang menarik, kedua seri tersebut hadir setelah momentum pendahulunya yang fenomenal. Seri Samsung Galaxy meledak di pasaran setelah Galaxy S2. Pun terjadi pada Apple, di mana inovasi smartphone-nya terlihat signifikan ketika merilis iPhone 4S yang dilengkapi asisten digital Siri. Keduanya dirilis pada 2012 dan masing-masing menarik minat pasar global.

4. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (78 juta unit)

 Inovasi di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berhasil membuat pasar terdorong untuk menggelontorkan duit. keduanya hadir dengan fitur anti-air, penyimpanan yang lebih besar, serta baterai yang berkapasitas jumbo saat itu. Dengan inovasi berani di sektor spesifikasi, Apple berhasil menjual keduanya di kisaran 78 juta unit sejak diluncurkan pertama kali pada 2016 lalu.

3. Galaxy S4 (80 juta unit)

Galaxy S4 merupakan smartphone buatan Samsung yang paling laris di pasaran. Flagship tersebut berhasil terjual sebanyak 80 juta unit sejak dirilis pada 2013 silam. Hal ini tak lepas dari reputasi yang dibangun Samsung sejak merilis Galaxy S2 dan dilanjutkan Galaxy S3. Masyarakat semakin percaya dengan kualitas seri Galaxy S

2. Nokia 5230 (150 juta unit)

 Smartphone yang satu ini menyasar kelas budget dengan spesifikasi yang tidak begitu mempesona. Nokia 5230 bahkan tak mendukung koneksi WiFi, tetapi angka penjualannya bisa dibilang spektakuler mencapai 150 juta unit. Nokia 5230 dirilis pada 2009 dan berjalan pada sistem operasi Symbian, bukan Windows Mobile atau Android. Spesifikasinya antara lain 3,2 inci, kamera 2 megapiksel, dan kapasitas penyimpanan 70MB.

1. iPhone dan iPhone 6 Plus (220 juta unit) 

Seri smartphone terlaris sepanjang masa adalah duo iPhone 6 dan iPhone 6 Plus keluaran 2015. Lini ini adalah satu-satunya model yang mampu menembus angka 220 juta unit. iPhone 6 Plus bisa dibilang berkontribusi pada kesuksesan penjualan produk Apple kala itu, menjadi phablet pertama sang produsen Cupertino dengan layar besar. Hal ini mengundang kontroversi, sebab pendiri Apple, Steve Jobs, pernah sesumbar tak ingin membuat ponsel besar. Meski banyak pro dan kontra, nyatanya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mampu unjuk gigi dan membuktikan keberhasilannya di mata dunia.

Click to comment