Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Masyarakat modern tengah gandrung bermain game online di smartphone, misalnya saja yang bergenre battle royale semacam PlayerUnknown’s Battleground (PUBG). Game semacam itu menuntut performa smartphone yang garang, agar pengalaman bermain tak terganggu. Oppo menyadari hal ini dan mengklaim seri “Find X” teranyarnya bisa diandalkan. PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, sesumbar soal fitur “Game Space” pada Find X. Menurut dia, Game Space dirancang untuk memberikan kebebasan bagi pengguna dalam menentukan pengalaman bermain game. 

 Hasil gambar untuk oppo find x game

Opsinya mencakup “High Performance”, “Balance”, dan “Low Power”. “Ada pilihan High Performance, yang memberikan pengguna pengalaman gaming terbaik. Semua aplikasi background dimatikan dan kapasitas RAM dibebaskan hanya untuk main game,” ia menjelaskan. Selanjutnya, pilihan “Balance” bisa diartikan normal. Artinya, performa gaming bisa dibilang standar, tetapi pengguna tak perlu menutup aplikasi background. Terakhir, untuk pilihan “Low Power” pengguna bisa bermain game tanpa takut baterai boros. Konsekuensinya, akan ada penurunan performa.

Selain tiga opsi tersebut, Game Space juga memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk fokus saat bermain game. Pengguna bisa memilih “Block Banner Notifications”, “Block Calls and Banner Notifications”, serta “Show Incoming Calls and Notifications”. Sesuai namanya, masing-masing memberikan kebebasan apakah ketika main game pengguna bersedia atau tidak menerima telepon dan mendapat notifikasi. “Pengguna bisa memilih mengangkat telepon tetapi game juga tak mati. Semua diserahkan ke pengguna,” kata Aryo. Dari segi spesifikasi, Find X bisa dibilang cukup mumpuni untuk game dengan mengandalkan prosesor Snapdragon 845 dan grafis Adreno 630, RAM 8GB, serta penyimpanan 256 atau 512 GB.

Click to comment