Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Vendor smartphone ternama Xiaomi belum lama ini merilis produk terbarunya yaitu sebuah kamera yang diberi nama Xiaomi camera yi action. Sejak pertama kali di luncurkan, kamera ini langsung mendapat sambutan positif banyak orang dikarenakan fitur dan spesifikasinya yang terbilang mumpuni dan harganya cukup terjangkau. Jika Anda termasuk salah satu orang yang sudah memiliki jenis kamera ini, tentunya telah mengetahui apa saja keunggulan yi action untuk dapat menghasilkan gambar dan video berkualitas HD. Namun, jika kamera Anda pakai secara terus menerus tentu dapat menurunkan performa kamera tersebut terutama jika Anda tidak melakukan perawatan yang baik.

Merawat kamera action, sebenarnya hampir sama dengan perawatan kamera dslr, mirrorless dan smartphone, karena pada dasarnya semua perangkat elektronik memang memiliki aturan perawatan standar. Dan berikut ini akan kita bahas bagaimana cara merawat camera yi action yang benar dan sebenarnya cara ini juga dapat Anda terapkan untuk merawat jenis kamera action lainnya. Tips yang pertama yaitu Anda harus mengetahui cara menyimpan camera yi action dengan benar, yaitu:

  • Jika kondisinya Anda akan menyimpan kamera karena tidak akan digunakan dalam jangka waktu cukup lama, maka sebaiknya lepaskan battery dari yi cam tersebut. 
  • Jangan sampai battery yi cam Anda habis atau dalam keadaan kosong saat akan di simpan, minimal terisi 50 - 60 % sudah cukup untuk menjaga kualitas dan memperpanjang usia battery. 
  • Setelah Anda memakai yi cam untuk mengambil gambar atau video di dalam air, maka lepaskan waterproof casenya terlebih dahulu sebelum di simpan. 
  • Baik di simpan dirumah maupun saat akan Anda bawa, usahakan untuk menyimpan yi cam di dalam dry box atau tas action camera untuk menghindari sinar matahari langsung dan suhu ruangan yang lembab. 

Setelah Anda mengetahui cara menyimpan yi cam yang benar, berikut ini adalah ulasan mengenai tips menggunakan Xiaomi camera yi cam yang baik dan benar agar kamera Anda bisa awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama, namun tetap dapat menghasilkan gambar dan video yang berkualitas sesuai keinginan Anda, antara lain:

  • Saat Anda ingin menggunakan kamera di dalam air, pastikan waterproof casenya telah terpasang dengan rapat dan benar untuk menghindari air yang masuk atau rembes ke dalam kamera dan dapat menyebabkan error bahkan kerusakan. 
  • Jika Anda ingin merekam video untuk durasi yang lama, maka sebaiknya Anda melepaskan battery dan menyambungkannya ke charger langsung atau powerbank. 
  • Untuk dapat menghasilkan gambar dan video yang bagus, jaga kebersihan lensa kamera dengan mengelapnya menggunakan kain lembut saat ada debu atau noda yang menempel. 

Saat Anda mengambil gambar di area biasa atau tidak didalam air, maka waterproof case tidak wajib untuk dipasang dan bisa Anda ganti dengan bumper case atau side frame.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat Xiaomi camera yi action, yaitu cara menyimpan dan menggunakannya yang biak dan benar. Sebagai tambahan, saat Anda mengecas battery kamera dan sudah terisi penuh segera lepaskan charger tersebut untuk menghindari over charge dan menjaga kualitas battery. Jika Anda melakukan perawatan yang tepat, maka selain kamera tersebut akan selalu menghasilkan gambar dan video yang berkualitas, nantinya kamera action juga akan awet dan tidak cepat rusak karena perangkat elektronik akan sangat rentan mengalami kerusakan jika Anda tidak menggunakan dan merawatnya dengan baik.

Click to comment