Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Akhirnya Xiaomi resmi luncurkan Smartphone terbarunya Redmi S2 yang setelah sekian lama bocoran tentang smartphone tersebut berseliweran. Secara spesifikasi, Redmi S2 setingkat lebih rendah dibanding Redmi Note 5 dengan tetap mengusung kamera ganda di belakang. Xiaomi Redmi S2 mengusung layar berbentang 5,9 inci dengan resolusi HD Plus. Bagian depannya bersih dari tombol, termasuk tombol navigasi yang dipindah ke dalam layar (on screen keys). Kamera depannya memiliki resolusi 16 megapiksel dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence ( AI) dan LED flash.


Sementara di bagian belakang, modul kamera ganda berjajar vertikal di tepi, dengan resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Set-up kamera ganda dibekali Electronic Image Stabiliztion (EIS) yang dipergunakan untuk mengambil gambar lebih stabil. Sensor pemindai sidik jari membulat tepat di bawah kamera ganda. Di balik cangkang, ada chipset Snapdragon 625 yang umum dipakai di ponsel kelas menengah ke bawah. Prosesornya didukung CPU octa-core dengan kecepatan 2.0 GHz dan grafis Adreno 506. Sistem operasinya sudah Android 8.1 Oreo, dengan antarmuka teranyar MIUI 9. Xiaomi Redmi S2 meluncur dalam dua varian, yakni RAM 3 GB dan storage 32 GB, serta varian RAM 4 GB dan storage 64 GB. 

Masing-masing kapasitas internal bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Varian RAM 3 GB/32 GB dibanderol harga 999 yuan (sekitar Rp 2,2 juta). Sementara varian RAM 4 GB/64 GB dibanderol harga 1.299 yuan (sekitar Rp 2,8 juta). Ada tiga warna yang bisa dipilih, yakni rose gold, champagne gold, dan platinum silver. Selain di pasar China, Xiaomi Redmi S2 ditargetkan untuk pasar negara berkembang seperti India. Belum ada konfirmasi apakah Indonesia menjadi salah satu target pasar Redmi S2 atau tidak.

Click to comment