Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Persaingan di dunia bisnis gadget memang sangat ketat sehingga secara tidak langsung menuntut para vendor gadget untuk menghasilkan smartphone yang banyak menarik perhatian masyarakat sehingga penjualan pada produk tersebut meningkat. HMD Global, selaku pemegang lisensi resmi merek Nokia akan segera merilis ponsel seri X kembali. Adalah Nokia X6, yang rencananya akan segera rilis pada tanggal 27 April di China. Sebelum resmi meluncur, tampilan Nokia X6 sudah beredar di internet dan tampangnya cukup menggoda. Tak terlihat lagi penampilan ponsel Nokia yang kaku dan "tua".


Tampilan muka Nokia X6 terbilang kekinian, dengan menyisipkan "notch" layaknya kebanyakan ponsel flagship masa kini. Di bagian bawahnya masih menyisakan dagu alias bezel tipis, yang relatif lebih kecil dibandingkan perangkat Android lain. Dagu tersebut digunakan untuk menempelkan merek Nokia, yang biasanya ada di bagian atas display. Bagian belakang Nokia X6 agaknya tak jauh berbeda dengan Nokia 7 Plus. Menempatkan dual-camera, tepat di atas LED Flash, yang memisahkannya dengan pemindai sidik jari. Hal itulah yang membedakan tampilan belakang Nokia X6 dan Nokia 7 Plus. Pada punggung Nokia 7 Plus, LED flash terletak di sisi kanan dual-camera. Konfigurasi kamera gandanya adalah 12 megapiksel untuk masing-masing lensa Carl Zeiss, yang juga digunakan Nokia 7 Plus. 

Ponsel ini akan mengusung display layar berbentang 5,8 inci dengan aspek rasio 19:9. Nokia X6 akan datang dengan dua dapur pacu berbeda, yakni MediaTek P60 dan Snapdragon 636. Kabarnya pula perangkat papan tengah ini meluncur dalam dua varian kapasitas. Ada yang menggunakan RAM 4 GB dengan storage 64 GB dan varian lain dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB. Nokia X6 juga akan berjalan menggunakan sistem operasi Android Oreo. Rumornya, Nokia X6 akan dipatok seharga 1.599 yuan (sekitar Rp 3,5 juta) untuk varian RAM 4 GB dan storage 64 GB. Sementara untuk varian lain, akan dibanderol 1.799 yuan (sekitar Rp 3,9 juta). 

Click to comment