Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Saat ini di dunia yang semakin canggih, teknologi yang semakin berkembang dan para pengguna gadget pun semakin bertambah. Sebagian orang lebih memilih menggunakan teknologi untuk usaha ataupun bersenang-senang. Saat ini orang berlomba-lomba untuk membuat video atau lebih sering disebut dengan vlog dengan menggunakan kamera yang lebih berkualitas untuk menghasilkan gambar yang berkualitas juga. Pada beberapa bulan yang lalu salah satu vendor kamera yaitu Canon dikabarkan memperbarui kamera mirrorless besutannya dengan memperkenalkan model terbarunya bernama EOS M50.


Kamera tersebut kini telah resmi hadir di Indonesia melalui PT Datascrip selaku distributor produk-produk Canon. Pilihan warna yang tersedia adalah hitam dan putih. Banderol harganya dipatok mulai Rp 10,2 juta untuk versi body only. Tersedia juga versi kit dengan lensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM seharga Rp 12 juta. Opsi lain berupa kit dengan dua lensa, yakni EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS SM dan EF-M 55-200mm f/4-6.3 IS STM yang dijual Rp 16.,2 juta. EOS M50 merupakan kamera mirrorless pertama dari Canon yang sanggup merekam video 4K (crop 1,6x) dengan frame rate 24 FPS, berikut video full-HD (1080p) hingga 60 FPS dan HD (720p) hingga 120 FPS. 

Dalam keterangan tertulisnya, PT Datascrip menggarisbawahi kemampuan foto dan video yang dimiliki oleh Canon EOS M50. “Kamera ini menjadi pilihan ideal, khususnya bagi para vlogger dan fotografer dokumentasi pernikahan yang mendambakan kamera yang ringkas, ringan, dan mudah dibawa ke mana saja,” ujar Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun. Di Jantung EOS M50 tertanam sensor APS-C dengan resolusi 24,1 megapiksel, dipadu chip pengolah gambar terbaru Canon, Digic 8. Kombinasi tersebut menghasilkan tingkat sensitivitas native ISO 100 hingga 25.600 yang dapat diekspansi hingga ISO 51.200. Sensor gambar milik EOS M50 turut dibekali teknologi Dual Pixel AF untuk melakukan continuous autofocus, baik saat menjepret foto maupun merekam video (kecuali 4K, di mana kamera terbatas hanya melakukan contrast detect AF). 

Bagain “punuk” di tengah EOS M50 memuat Electronic Viewfinder (EVF) dengan resolusi 2,36 megapiksel untuk keperluan membidik gambar. Ada juga layar sentuh 3 inci dengan engsel fully articulated yang bisa ditekuk dan diputar ke segala arah. Spesifikasi lain termasuk konektivitas Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth, serta mode silent shutter yang membuat kamera sama sekali tidak bersuara ketika menjepret gambar. 

Click to comment