Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Ada beberapa kabar burung yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan meluncurkan smartphone dengan chipset Snapdragon 670, pada dasarnya Qualcomm sendiri belum meresmikan chipsetkelas menengah tersebut. Masing-masing ponsel Snapdragon 670 Xiaomi memiliki nama kode “Comet” dan “Sirius”. Setidaknya begitu menurut ketua komunitas pengembang aplikasi XDA Developers, Mishaal Rahman, dalam kicauan di akun Twitter personalnya @MishaalRahman. “Xiaomi memiliki (setidaknya) dua perangkat dengan Snapdragon 670, yakni “comet” dan “sirius”. Mengonfirmasi juga laporan @rquandt bahwa cluster kecil sdm670 memiliki 6 inti dan cluster besarnya memiliki 2 inti,” kata Mishaal Rahman.


Belum ada bocoran lebih banyak soal spesifikasi Comet dan Sirius, begitupun nama komersilnya nanti. Namun menurut asumsi khalayak, keduanya bisa jadi adalah Mi Note 4 dan Mi Max 3. Sebab, pendahulu kedua perangkat itu secara berurutan memakai prosesor Snapdragon 660 dan 625. Tak menutup kemungkinan Snapdragon 670 menjadi andalan selanjutnya. Selain dari nama kode, ada informasi lain yang tertera pada kicauan Mishall, yakni soal arsitektur Snapdragon 670. Alih-alih memiliki 4+4 inti dengan cluster besar dan kecil, Snapdragon 670 memilih 2+6 inti (total 8 inti) dengan cluster kecil memiliki lebih banyak inti ketimbang cluster besarnya.

Bocoran ini belum bisa dipercaya 100 persen, karena belum ada konfirmasi dari pihak Xiaomi maupun Snapdragon. Kita tunggu saja kapan Snapdragon 670 dirilis, menyusul smartphone Xiaomi yang mengusungnya.

Click to comment