Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Kabar bahwa persaingan dibidang bisnis di era yang modern ini semakin meningkat ternyata memang benar, hampir semua para pelaku bisnis berlomba untuk meraup keuntungan dengan menampilkan sesuatu yang menarik sehingga banyak mendatangkan konsumen. Termasuk dengan salah satu vendor smartphone yang satu ini, seperti tak ingin tertinggal dengan vendor yang lainnya kini Sony pun meluncurkan smartphone terbarunya setelah belum lama ini meluncurkan smartphone Xperia XZ2 dan yang terbaru dengan type Xperia XZ2 Premium. Sesuai namanya, spesifikasi yang ditawarkan flagship ini memang masuk kategori kelas atas, setidaknya di atas kertas. Terutama pada bagian layarnya, sudah mengusung resolusi gambar tertinggi, yakni 4K HDR. 

Dual-camera atau kamera ganda di bodi belakangnya pun mendukung sensitivitas tinggi, yang diklaim mampu menghasilkan jepretan cukup baik di kondisi yang gelap sekalipun. Tak hanya menampilkan gambar resolusi 4K HDR, Xperia XZ Premium juga digadang bisa digunakan untuk merekam video berkualitas 4K HDR. Secara desain, Xperia XZ premium hampir mirip dengan "kakaknya" Xperia XZ2. Dengan material kaca di bagian punggung dan tampilan melengkung. Layar panel LCD-nya berbentang 5.8 inci dengan rasio aspek 16:9. Di bagian depan tersemat kamera depan dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor low-light 1/3,06 inci. 

Kamera ganda di bodi belakang, memiliki konfigurasi masing-masing 19 megapiksel dan 12 megapiksel, didukung ISO maksimal 51.200 untuk foto dan ISO maksimal 12.800 untuk video. ISO yang cukup tinggi untuk ukuran kamera mobile, bahkan kamera DSLR sekalipun. Kamera utamanya dipergunakan untuk menangkap objek berwarna (RGB), sementara kamera sekundernya menangkap gambar monokrom alias hitam putih, yang bertujuan untuk menangkap detail gambar lebih dalam. Kamera sekunder ini mampu menangkap cahaya dari gambar dan mengombinasikan hasil jepretan dari dua lensa berkat "Aube", prosesor yang dapat menggabungkan gambar. Ihwal kamera, Sony sesumbar jika kamera dengan tingkat sensivitas tinggi miliknya akan menghasilkan gambar yang jelas dan minim noise. 

Dual-camera Xperia XZ Premium ini juga bisa menghasilkan foto mode portrait alias efek "bokeh". Fitur lain dari kamera Xperia XZ Premium adalah 960fps super slow motion yang juga ada di flagship Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Sony Xperia XZ2 Premium akan dijalankan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo, dan memiliki kapasitas baterai 3.450 mAh. Seperti Xperia XZ2, seri ini pun meniadakan colokan earphone jack. Pemindai sidik jari membulat di bawah kamera ganda di bagian belakang. Di balik punggungnya tertanam chipset kelas high-end Qualcomm, Snapdragon 845 yang dipadankan dengan RAM 6 GB.

Sejauh ini,belum ada informasi resmi berapa harga yang dipatok Sony untuk flagship premium ini. Sony hanya memberikan sinyal bahwa, Xperia XZ2 Premium akan mulai tersedia pada pertengahan 2018, tanpa mengumumkan tanggal, dan tempat perilisan. Yang pasti, ada dua varian yang ditawarkan, yakni warna hitam dan silver.

Click to comment