Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Saat ini semakin banyak saja berbagai macam aksesoris yang biasanya dipasanga di mobil, dan salah satunya adalah kamera dashboard. Lalu pentingkah menggunakan kamera tersebut di dashboard mobil, dan apa sebenarnya fungsi dari kamera tersebut. Pastinya pertanyaan tersebut akan terlintas dibenak anda. Namun sebelumnya anda harus tau terlebih dahulu apa fungsi dan tujuan digunakannya kamera pada dashboard mobil ini, dan pentingkah anda harus menggunakannya. Sebenarnya cara kerja dari kamera dashboard tidak berbeda jauh dengan kami CCTV. Dimana fungsi utama dari kamera ini adalah untuk mereka berbagai macam jenis kejadian atau peristiwa yang bisa saja terjadi dijalan raya, dan bisa di simpan didalam memori. Sehingga jika dijalan raya terjadi kecelakaan, atau peristiwa lainnya, nantinya hasil rekaman dari kamera dashboard ini bisa menjadi salah satu buktinya. Memang biasanya kamera ini akan merekam video, namun kini sudah banyak pula kamera dashboard yang bisa sekaligus merekam audio.


Bahkan kini kamera dashboard mobil pun sudah semakin canggih saja. Selain bisa merekam kejadian di jalan raya. Ada banyak pula yang sudah dibekali dengan berbagai macam fitur menarik lainnya. Seperti fitur GPS, mendeteksi kecelakaan, merekam kecepatan mobil dan banyak lagi yang lainnya. Umumnya , kamera dashboard akan mulai bekerja saat mobil dinyalakan. Karena nantinya kamera mendapatkan tenaga dari mobil. Namun kini sudah semakin banyak sekali pilihan dan juga variasinya. Ada yang harus di pindahkan terlebih dahulu di komputer, atau ada yang bisa langsung di lihat hasil rekamannya. 

Lalu apakah penting menggunakan kamera dashborad pada mobil. Sebenarnya kalau di lihat dari sisi pengguna, sangat penting sekali. Karena kamera ini bisa melindungi kita terutama saat sedang terlibat dalam kecelakaan, dan bisa menjadi bukti. Sehingga dengan ada rekaman dari kamera dashboard ini, sudah tidak perlu lagi bingun untuk menentukan siapa yang salah. Selain itu juga, dengan memiliki kamera ini akan semakin membuat pengemudi untuk lebih sadar lagi dalam mentaati peraturan. Jadi mereka pun pasti akan merasa malu jika harus melanggar lalulintas. Apalagi di Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang angka kecelakaan lalulintasnya terbilang cukup tinggi. 

Bagaimana sudah paham dan mengerti apa fungsi dan tujuan dari kamera dashboard mobil ini. Jadi anda bisa memutuskan sendiri, apakah ingin memasang kamera tersebut di mobil anda atau tidak. Semuanya diserahkan kembali lagi kepada anda yang memiliki mobil. Namun kalau ingin melindungi diri anda dari berbagai macam kasus atau peristiwa kecelakaan lalulintas yang bisa saja terjadi dan melibatkan anda, maka tak ada salahnya kalau anda menggunakan kamera ini. Ingin mendapatkan artikel menarik lainnya mengenai otomotif, anda bisa mengunjungi situsnya di mobiportal.net 

Click to comment