Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Mau membeli handphone mumpung sudah dekat dengan akhir tahun? Anda akan mendapatkan banyak sekali pilihan ponsel dengan harga yang murah serta spek yang juga sudah lumayan. Bahkan sekarang ini ponsel dengan harga di bawah Rp1 juta saja sudah memiliki spek yang lengkap, jadi bayangkan kalau Anda memiliki budget Rp2-3 jutaan, Anda akan menemukan ponsel yang sangat bagus! Jangan lupa untuk mengecek daftar harga handphone kalau Anda mau membeli.


Kalau boleh disarankan, Anda yang ingin membeli ponsel dengan budget terbatas setidaknya harus menunggu sampai Anda memiliki dana hingga Rp2 jutaan sampai Rp3 jutaan. Seperti yang sudah disebutkan di atas tadi, dengan budget ini, Anda akan mendapatkan ponsel yang memang terjamin bagus. Kenapa tidak yang Rp1 jutaan atau ke bawah? Ini karena:

  • Ponsel dengan harga yang murah biasanya memiliki fitur yang tak selengkap ponsel seharga Rp2 jutaan ke atas. 
  • Memang ponsel sekarang sudah lebih canggih dibandingkan dulu, tapi tetap saja akan ada pengorbanan dalam spek yang akan dilakukan vendor, ini bisa berarti RAM yang relatif kecil, memori internal yang sempit, atau pun prosesor yang lebih lambat. 
  • Ponsel seharga ini juga biasanya memiliki layar yang tak terlalu bagus, kurang cocok untuk Anda yang senang menonton video. 
  • Biasanya yang jadi korban untuk ponsel dengan harga murah adalah baterainya. Nyaris bisa dipastikan kapasitas baterai sangat kecil. 

Jadi jika melihat secara keseluruhan dari daftar harga handphone yang ada sekarang ini, ponsel seharga Rp2-3 jutaan adalah yang paling ideal. Ponsel ini tidaklah terlalu mahal karena Anda masih bisa mengumpulkan uang sebanyak itu jika Anda mau menabung (dan Anda juga tak perlu menunggu terlalu lama), dan ponsel yang tersedia di kisaran harga ini juga termasuk yang paling banyak. Ini karena secara umum, orang biasanya mencari ponsel di pasaran harga ini, membuat Anda memiliki paling banyak pilihan.

Jadi, apa yang bisa diharapkan dengan ponsel yang memiliki harga Rp2-3 jutaan ini? Apalagi kalau dibandingkan dengan yang lain? Ini jawabannya:

  • Fitur yang relatif lengkap tanpa ada yang dikorbankan, sehingga Anda mendapatkan kemampuan optimal. 
  • Harga demikian juga memastikan bahwa ponsel yang akan Anda beli memiliki kualitas yang lebih bagus, membuat performa ponsel lebih memuaskan. 
  • Ponsel seperti ini juga paling banyak modelnya, membuat Anda bisa menimbang antara ponsel satu dengan lainnya untuk pilihan yang terbaik. 
  • Jarang ada fitur yang dikorbankan. Kameranya biasanya sudah bagus (minimal 8MP), prosesor nya juga rata-rata sudah Quad-Core atau lebih, RAM sudah 2GB, dan memori internal juga lebih besar.

Bagaimana dengan ponsel yang seharga Rp4 jutaan ke atas? Tentunya Anda akan mendapatkan ponsel yang sudah bisa dibilang premium. Namun yang jadi pertanyaannya adalah, apakah Anda memang membutuhkan ponsel dengan harga sekian? Kalau dengan harga Rp2-3 jutaan saja Anda sudah mendapat ponsel yang memenuhi semua kebutuhan Anda dengan baik, Anda tentunya tak memerlukan yang lebih mahal, bukan? Lagipula, belum tentu juga Anda memanfaatkan fitur yang ada semaksimal mungkin.

Jadi, saat Anda ingin membeli ponsel dengan budget terbatas, usahakan saja menyisihkan Rp2-3 jutaan untuk ponsel yang bagus. Anda akan bisa melihat di daftar harga handphone di internet bahwa Anda memiliki variasi pilihan terbanyak. Ponsel Rp1 juta memang menggoda, tapi Anda tak bisa menjamin bahwa Anda akan puas dengan kualitas dari fitur yang ditawarkan.

Click to comment