Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Bagi beberapa orang pada zamannya ponsel yang satu ini merupakan ponsel mewah, sudah sejak lama ponsel ini pun tenggelam dengan kemajuan teknologi yang menciptakan smartphone-smartphone canggih dengan berbagai fitur yang canggih pula. Salah satu ponsel lawas ini, Motorola RAZR disinyalir akan lahir kembali. Hal tersebut disampaikan CEO Lenovo, Yang Yuanqing ketika ditanya beberapa media seputar kemungkinan reinkarnasi Motorola RAZR, di sela-sela agenda Mobile World Congres ( MWC 2018) di Barcelona. Di awal debutnya pada 2004, ponsel yang terkenal sebagai ponsel flip (lipat) ini, telah terjual sekitar 50 juta unit. "Dengan teknologi baru, khususnya layar lipat, saya pikir Anda akan melihat inovasi lain dari desain smartphone kami," jawab Yuanqing. "Jadi, semoga apa yang kamu deskripsikan (Motorola RAZR) akan dikembangkan dan direalisasikan segera," imbuhnya. 


Cuplikan Motorola RAZR sempat muncul pada Mei 2016 lalu. Dalam video berlatar belakang kehidupan sekolah di Amerika Serikat (AS) tahun 2000-an, nampak beberapa orang menggunakan ponsel mirip Motorola RAZR. Salah satu di antaranya terlihat selfie menggunakan ponsel tersebut. Baca juga: Transformasi Smartphone Motorola Setelah Setahun di Indonesia Namun, Motorola menyangkal cuplikan tersebut sebagai kelahiran RAZR, dan mengatakan jika iklan tersebut hanya menggambarkan transformasi lanskap perangkat mobile buatannya. Tak berapa lama, Motorola kemudian merilis smartphone modular seri Moto Z awal tahun 2017. 

Setahun lalu, Yuanqing juga mengatakan jika reinkarnasi Motorola RAZR tidak akan terwujud. Tetapi, jika jadi kenyataan, maka Nokia tidak sendirian dalam "menjual" nostalgia feature phone di era smartphone. Seperti diketahui, Nokia lebih dulu merilis ulang ponsel jadulnya baru-baru ini, seperti Nokia 3310 dan Nokia "pisang" 8110.

Click to comment