Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Toyota Yaris dan Toyota Agya merupakan mobil produksi Toyota yang berukuran minimalis sehingga terlihat lebih sporty dan elegan. Mobil Toyota ini memiliki fitur lengkap yang dapat membuat pengendara dan penumpangnya lebih nyaman dan aman. Kedua jenis mobil ini juga memiliki banyak varian warna sehingga pengendara dapat menikmati berbagai warna elegan dari mobil ini. Pada artikel ini akan dibahas kelebihan berdasarkan spesifikasi dari masing-masing mobil. Kedua jenis mobil selalu dicari dan selalu diminati oleh pembeli dan pengguna mobil baru karena sangat nyaman saat dikendarai. 


Toyota Yaris yang memiliki desain interior membulat dengan lekukan tajam yang minim dan mirip seperti kapsul. Mobil ini juga memiliki tempat penyimpanan yang lumayan banyak dan mobil ini sangat cocok untuk kalangan anak muda. Berikut adalah kelebihan dari spesifikasi mobil ini diantaranya: 
  • Mobil ini memiliki kenyamanan yang terdapat dalam kabinnya itu sendiri. 
  • Mesin yang digunakan berkapasitas 1,5 liter dengan 1NZ-FE untuk memproduksi daya tenaga sebesar 107 HP pada putaran 6.000 rpm dan memiliki torsi sebesar 142 Nm pada putaran 4.200 rpm.
  • Memiliki handling yang cukup baik, mampu mendistribusikan berat yang sebanding dengan plus bobotnya yang ringan dan ukuran mobil ini dapat bermanuver dengan sangat cepat saat dikendarai. 
Jenis mobil ini juga cukup irit dari segi penggunaan bahan bakar dengan pemakaian bahan bakar 1 liter dalam 9 hingga 12 km untuk perjalanan dalam kota dan 1 liter dalam 11 hingga 14 km untuk perjalanan jarak jauh. Mobil ini memiliki transmisi manual dengan 5 kecepatan dan transmisi otomatis dengan 4 kecepatan, mobil ini juga dilengkapi suspensi depan dan belakang dengan MCPherson strut dan rigid axle with torsion beam. Mobil ini juga memiliki sparepart yang murah dan lebih mudah untuk ditemukan pada pasaran otomotif dan biaya perawatan mobil jauh lebih murah. 

Berikut adalah kelebihan dari spesifikasi Toyota Agya diantaranya: 
  • Memiliki desain eksterior dengan styling sangat sederhana dan didukung oleh ornamen krom pada beberapa titik. Pada bagian depan juga memiliki grill ukuran besar sehingga berguna untuk asupan udara. 
  • Walaupun headlamp-nya kecil tetapi pencahayaannya tetap terang saat malam hari. Pada trim menengah dan atas dengan reflektor tambahan berwarna putih sebagai lampu mundur dan merah sebagai pemantul cahaya dari mobil lain saat malam hari. 
Untuk desain interiornya memiliki warna abu-abu tua dan silver pada bagian tengah dashboard dengan susunan panel yang rapi. Walaupun kelihatannya mobil ini kecil tetapi memiliki banyak ruang untuk kaki para penumpang dan pada bagian bagasi berukuran 260 liter yang dapat memuat minimal 4 koper. Kedua mobil ini sangat baik untuk dijadikan pilihan, hanya perlu menyesuaikannya dengan keinginan dan kebutuhan pengendara mobil.

Click to comment