Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Hampir semua vendor smartphone memiliki smartphone unggulan dan selalu meluncurkan smartphone baru dengan teknologi yang semakin canggih dari yang sebelumnya. Seperti tak ingin tertinggal Huawei pun dikabarkan akan merilis smartphone terbarunya tahun ini dengan tampilan yang tidak kalah canggih dengan smartphone yang lain. Menurut kabar yang beredar smartphone ini dinamai dengan P20 namun ada pula yang menyebutnya sebagai P11. Sama seperti saat menciptakan Mate 10, Huawei diprediksi menyematkan sejumlah inovasi baru pada perangkatnya. Dari semua pembaruan, fitur yang paling inovatif adalah tiga buah kamera yang diletakkan secara vertikal pada bagian belakang perangkat.


Dugaan tersebut semakin menguat setelah belakangan beredar bocoran gambar aksesori casing dari China yang memperlihatkan bahwa Huawei P20 benar-benar memiliki triple camera di punggung. Belum jelas apa perbedaan fungsi dari masing-masing kamera. Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa ketiga kamera Huawei P20 akan memiliki resolusi total sebesar 40 megapiksel, dengan kemampuan zoom hingga 3x (optical dan digital). Masih berkulik di fitur pengambilan gambar, Huawei P20 dilengkapi dengan dua buah LED Flash. Tak lupa, satu buah sensor fokus laser juga disematkan pada perangkat ini. Sementara, kamera depannya disinyalir memiliki resolusi hingga 24 megapiksel.

Tidak disebutkan berapa ukuran layar ponsel ini. Namun, desain Huawei P20 kemungkinan bakal mengikuti tren layar berbingkai tipis (bezel less) dengan aspect ratio 18:9. Bocoran gambar casing juga memperlihatkan lubang untuk konektor USB berikut jack audio 3,5mm di bagian tepi bawah, berikut dua lubang di sisi samping untuk speaker. Tak ditemukan adanya lubang untuk mengakomidir pemindai sidik jari pada bocoran gambar casing. Karena itu, ada kemungkinan bahwa Huawei P20 akan menggunakan teknologi in-display fingerprint scanner yang tertanam langsung di layar atau jenis sekuriti biometrik lain.

Huawei P20 kabarnya bakal dirilis dalam tiga versi, yakni Standar, Lite, dan Plus. Ketiganya ditenagai dengan chipset bikinan Huawei sendiri, Kirin 970. Jeroan tersebut sebelumnya pernah disematkan pada produk unggulan Huawei tahun lalu, Mate 10. Melalui chipset ini, ponsel Huawei diklaim memiliki performa lebih baik dibandingkan ponsel berprosesor lain. Belum ada bocoran mengenai harga jual Huawei P20. Tapi yang jelas, ponsel ini tidak akan dimunculkan Huawei pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol, akhir Februari. Kabar lain menyebutkan bahwa Huawei bakal memperkenalkan P20 ke publik melalui sebuah acara khusus. Rencananya, event tersebut bakal diselenggarakan di Paris, Perancis, pada 27 Maret mendatang. Kita tunggu saja. 

Click to comment