Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Bagi sebagian orang toko buku adalah tempat yang sangat menarik dan bikin betah, terutama bagi orang yang gemar membaca buku toko buku bagaikan surga dunia yang nyata. dari anak kecil sampai orang tua pasti pernah datang ke toko buku baik sekedar mengantar atau memang sedang mencari buku yang di perlukan. banyak hal menarik yang bisa kalian temukan di toko buku dari hal biasa sampai hal yang bisa bikin tertawa, yang membuat sebagian orang sering mengunjungi toko buku dan betah diam di sini akan tetapi banyak juga hal-hal yang terkadang bikin jengkel. apakah kamu sering main ke toko buku? hanya sekedar lewat atau memang sedang mencari buku yang di perlukan? pasti pernah melihat dan merasakan hal-hal yang terkadang membuat kamu kesal dan jengkel. 


  • Segel Buku Yang Rusak 
Hal yang sering kita temukan di toko buku adalah adanya beberapa segel buku yang rusak baik disengaja maupun karena tidak di sengaja. terkadang hal ini memang menjengkelkan karena ketika kita sedang mencari buku yang kita inginkan terdapat segel yang rusak, sehingga ada karyawan toko buku yang mencurigai kita sebagai orang yang merusak segel buku tersebut. biasanya para pengunjung yang membawa anak kecil dan tanpa pengawasan anak kecil tersebut bermain-main dengan buku di toko, selain anak kecil biasanya ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja membukanya dengan tujuan dapat membacanya di tempat. 

  • Para Pembaca Buku Gratis 
pernahkah kamu menemukan beberapa orang yang berdiri di toko buku dengan waktu yang lama? jika pernah berarti kamu sedang melihat para pembaca buku gratis yang sedang membaca buku di toko buku tanpa membelinya. biasanya mereka orang yang sering merusak segel buku dengan sengaja dan membacanya, biasanya kita menemukan hal seperti ini di toko buku yang ramai dan cukup terkenal. alasan mereka beragam ketika di tanya oleh karyawan toko yang memergoki para pembaca ini , biasanya para pembaca ini memberikan alasan klasik yang itu-itu saja. jika kamu menemukan hal seperti ini segera laporkan kepada karyawan dan jangan mengikuti orang-orang tersebut. 

  • Salah Penempatan Buku 
Satu lagi yang bikin kamu jengkel ketika datang ke toko buku yaitu salah penempatan pada buku, misalnya kita mencari buku tentang memasak akan tetapi ketika kita menghampiri rak display nya yang terpajang adalah buku olahraga. hal seperti ini sering kita temukan di toko buku dan lumayan bikin kesal. 

  • Orang Yang Berpacaran 
Kalo yang satu ini sih sebenarnya tidak terlalu mengganggu akan tetapi bagi sebagian orang ini membuat risih karena toko buku bukan tempat untuk berpacaran hal seperti ini sering kita temukan di lorong buku dan berada di sudut pojok ruangan biasanya di tempat rak buku tentang puisi dan sastra. 

  • Karyawan Toko Buku Yang Kurang Memberikan Pelayanan 
Karyawan toko seharusnya memberikan pelayanan yang baik dan ramah akan tetapi ada saja oknum karyawan yang kurang baik dalam memperlakukan pelanggannya tidak terkecuali di toko buku. pernahkah kamu sedang mencari buku tertentu ternyata stok di rak display kosong? kemudian ketika kita bertanya kepada karyawan toko buku tersebut dan karyawan tersebut hanya menjawab habis tanpa mencari dan melihat stok di gudang. hal ini terkadang sangat membuat kita kesal apalagi saat kita berusaha mencari di rak lain dan ternyata barang yang kita cari itu ada. 

  • Anak Kecil Membaca Buku Dewasa 
Memang yang satu ini jarang kita temukan tetapi tetap saja di beberapa toko buku ada hal-hal yang seperti ini, anak kecil bermain-main di lorong tempat buku dan majalah dewasa di pajang dan terkadang luput dari pengawasan karyawan toko tersebut. 

  • Buku Yang Rusak 
menemukan buku yang rusak di sebuah toko buku memang jarang terjadi akan tetapi di beberapa toko kamu dapat menemukan hal ini, kesal rasanya ketika buku yang akan kamu beli memiliki kerusakan dan akhirnya kamu mengurungkan niat untuk membelinya. biasanya buku rusak yang sering kita temukan adalah buku yang lepas halaman depanya atau bagian dalam buku terlepas dan sering juga kita menemukan bagian buku yang salah pencetakan atau terbalik. hal ini sungguh menyebalkan dan harus di perhatikan oleh pengelola dan karyawan toko buku karena dapat menurunkan minat para pelanggan toko buku tersebut. 

seperti itulah hal-hal menyebalkan yang sering kita temui di beberapa toko buku, hal ini terkadang perlu perhatian dan kesadaran lebih baik pelanggan maupun karyawan toko buku agar hal-hal seperti ini tidak banyak di temukan di toko buku sehingga minat orang datang untuk berbelanja langsung ke toko buku tidak berkurang.

Click to comment