Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Setelah banyak fitur yang diperbaharui kini Whatsapp siap meluncurkan fitur baru lagi, memang bukan suatu hal yang baru bagi pecinta media chat pasalnya fitur ini pun sudah ada pada aplikasi chat lainnya seperti Line dan Facebook. Fitur sticker yang akan diluncurkan oleh Whatsapp tengah dalam pengembangan dan akan segera hadir bersamaan dengan pembaharuan Whatsapp versi 2.18.12. Berdasarkan bocoran screenshot yang beredar, salah satu paket stiker yang tersedia bertemakan “Unchi and Rollie”. Stiker ini telah diimplementasikan pada layanan jejaring sosial Facebook maupun layanan khusus chatting Facebook Messenger.


Untuk mengakses paket stiker, pengguna cukup menekan ikon emoji di sisi kiri kolom teks. WhatsApp akan membukakan pilihan keyboard layanannya. Selama ini cuma ada dua opsi yang bisa dipilih, yakni penyematan emoji atau GIF. Nah, nantinya opsi stiker akan disimbolkan dengan ikon “love”. Letaknya berada di tengah-tengah dua opsi yang sebelumnya sudah ada. Ketika pertama kali hendak menjajal fitur stiker, pengguna bakal disodorkan pemberitahuan “No Sticker”. Untuk menambahkan paket stiker, pengguna bisa mengunduh melalui store yang tersedia di keyboard WhatsApp.

Paket stiker itu beragam, modelnya sama dengan yang ada di Facebook. Namun perlu dicatat, fitur ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. WhatsApp pun belum secara gamblang mengiyakannya karena segalanya bisa berubah. Selain ketersediaan stiker, fitur lainnya yang ditemukan dari pembaruan 2.18.12 adalah “Mentions Notification”. Fitur itu akan memberi tahu pengguna ketika ada yang menyebut (mention) namanya pada obrolan grup. Ketika membuka obrolan grup, di sisi kanan antarmuka aplikasi akan ada simbol “@“ beserta bubble hijau yang memperlihatkan berapa kali pengguna di-mention sebelum akhirnya membuka obrolan grup. Baik “Mentions Notification” maupun “Sticker” belum bisa ditengok karena masih dalam tahap penggodokan. Kita tunggu saja hingga versi publiknya diluncurkan.

Click to comment