Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Beberapa waktu yang lalu Vivo baru saja meluncurkan smartphone canggih dengan type Vivo 7 plus. Kini Vivo pun telah memajukan satu hari jadwal peluncuran smartphone terbarunya Vivo X20 Plus di China. Dilansir melalui NDTV, perusahaan asal China tersebut dikabarkan akan memperkenalkan smartphone anyarnya pada Kamis, (25/1) waktu setempat. Namun, Vivo dikabarkan mempercepat peluncuran tersebut pada hari, Rabu (24/1), pukul 7.30 malam waktu setempat. Dalam akun resmi Weibo, Vivo memberikan teaser produk anyar yang akan diluncurkan tersebut. Namun, sebelumnya sempat diinformasikan Vivo X20 Plus akan hadir dengan ensor optik sebagai pengenal sidik jari yang berada di bawah layar, Synaptics Clear ID 9.500.


Tidak hanya itu, NDTV melaporkan Vivo X20 Plus telah mendapat sertifikasi dari TENAA, lembaga sertifikasi di China. Dalam daftarnya, TENAA juga merilis informasi bahwa ponsel anyar tersebut dibekali layar OLED sebesar 6,43 inci lengkap dengan resolusi sebesar 2.160x1.080 piksel. TENAA juga menyebut Vivo X20 Plus akan ditenagai oleh prosesor 2.2GHz octa-core. Snapdragon 660SoC disebut-sebut siap digunakan sebagai prosesor ponsel tersebut. Dari segi memori, ponsel ini akan disematkan RAM sebesar 4GB dan memori internal yang dapat ditingkatkan menjadi 256GB menggunakan kartu microSD.

Kamera depannya yang beresolusi 12MP dilengkapi oleh kamera belakang yang memiliki sensor kamera beresolusi 5MP dan 12MP. Ponsel ini memiliki daya baterai sebesar 3.800mAh, yang sudah dilengkapi dengan konektivitas jaringan 4G. Vivo X20 Plus akan hadir dalam empat varian warna, yaitu Black Gold, Champagne Gold, Rose Gold dan Matte Black. Smartphone anyar tersebut akan dilepas di pasar China dengan harga CNY3.988 atau sekitar Rp8,2 juta. Pihak Synaptics selaku penyedia sensor pemindai sidik jari pada ponsel itu telah menyiapkan 70 juta unit ponsel yang sudah lengkap dengan sensor tersebut dan siap dipasarkan tahun ini. Teknologi sensor di bawah layar itu telah diperkenalkan kepada publik pada acara pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang dilaksanakan di Las Vegas, Amerika. 

Click to comment