Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Setelah meluncurkan smartphone terbarunya kini Xiaomi dikabarkan sedang menyiapkan phablet terbaru besutannya sebagai penerus Mi Max 2 luncuran tahun lalu dengan nama Mi Max 3. Belakangan beredar bocoran sejumlah foto yang diduga memperlihatkan sisi muka dan bagian atas dari Mi Max 3. Dalam foto bocoran tampak bahwa, berbeda dari Mi Max 2 sebelumnya, Mi Max 3 hanya memiliki IR blaster di bagian atas. Tak terlihat adanya konektor jack audio 3,5mm.


Karena itu ada kemungkinan bahwa Xiaomi mulai mengikuti langkah sejumlah pabrikan gadget lain dengan menghilangkan konektor audio tersebut. Apabila benar, mungkin mengguna Mi Max 3 nanti mesti menggunakan adapter USB-type C ke audio 3,5mm apabila ingin menyambungkan headset. Tapi ada juga kemungkinan bahwa Xiaomi hanya memindahkan letak konektor audio 3,5mm ke bagian bawah, bersama dengan port USB type-C. Dua foto bocoran memang tak memperlihatkan sisi bawah perangkat. Soal tampilan keseluruhan dilihat dari foto, Mi Max 3 agaknya bakal tetap mirip Mi Max 2 dengan bingkai yang cukup tebal mengapit layar di sisi atas dan bawah.

Dimensi layar sulit ditebak dari gambar, tapi karena bentuknya yang tampak agak memanjang, diduga Xiaomi mengubah aspect ratio display di Mi Max 3 dari sebelumnya 16:9 menjadi 18:9 agar lebih senada dengan tren di industri ponsel. Rumor yang telah beredar menyebutkan bahwa Mi Max 3 memilki layar berukuran 6,99 inci. Dapur pacunya mengandalkan chip Snapdragon 630 atau Snapdragon 660, dipadu kombinasi RAM dan storage 3 GB/ 64 GB atau 4 GB/ 128 GB. Ada juga spekulasi soal fitur dual camera di Mi Max 3, berikut baterai jumbo berkapasitas 5.500 mAh dan Quick Charge 3.0. Gosipnya, Mi Mix 3 akan dibanderol mulai dari 1499 yuan (sekitar Rp 3,1 juta) hingga 1599 yuan (sekitar Rp 3,4 juta).

Click to comment