Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Persaingan diindustri penjualan smartphone kini semakin menguat dan menegagangkan, pasalnya seluruh vendor smartphone berlomba untuk menyajkan produknya yang terbaik untuk menarik perhatian konsumen. Perhatian yang lebih dari pada konsumen merupakan suatu kepuasan dan akan menjadikan vendor tersebut nomer satu di dunia. Begitu pula dengan vendor yang satu ini, Nokia dikabarkan tengah menyiapkan kembali sebuah ponsel pintar di tahun ini. Tak tanggung-tanggung, ponsel terbaru itu dikabarkan memiliki kamera dengan lima lensa. Perusahaan asal Espoo, Finlandia ini kabarkan akan menjadikan ponsel lima lensa itu sebagai pengisi di lini ponsel premium. Nokia disebut akan mengadopsi teknologi kamera OZO di ponsel terbarunya itu


Kamera OZO adalah kamera yang memiliki delapan lensa. Nokia nampaknya akan 'memeras' jumlah lensa itu menjadi lima saja agar bisa bekerja dengan format ponsel. Meski masih sebatas rumor, ada satu hal yang dapat dipastikan yakni sistem kamera pada ponsel yang berbeda dengan Nokia 8 dan Nokia 9. Teknologi kamera yang diusung ini diyakini memiliki kaitan dnegan Lumia 1020 yang ditenagai Windows Phone 8. Ponsel yang telah tutup usia itu diketahui memiliki modul kamera di punggung ponsel untuk menangkap gambar berkapasitas 41 megapiksel. Bedanya, di ponsel Nokia baru nantinya lensa dan flash yang lebih banyak dipakai.

Jauh sebelum berpindah tangan, Nokia kerap menggunakan kamera dari Carl Zeiss untuk ponsel-ponsel besutannya. Nokia sendiri hingga kini belum angkat suara menanggapi rumor tersebut. Namun, sumber dari Foxconn seperti dilansir Slashgear mengindikasikan produksi ponsel itu sedang berjalan. Ponsel lima lensa Nokia ini diyakini akan dirilis pada akhir 2018 nanti. Jika rumor tersebut benar, maka ponsel ini akan melengapi lini yang sudah ada yakni Nokia 2, 3, 5, 6, 8, dan 3310 versi 3G. HMD Global sebagai pemegang lisensi Nokia kabarnya akan memperkenalkan kehadiran Nokia 9 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona pada akhir Februari nanti.

Click to comment