Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Beberapa pekan lalu Oppo telah meluncurkan smartphone terbarunya yang cantik. Seakan ingin selalu menjadi yang pertama dalam pangsa pasar didunia bisnis, menjelang akhir tahun 2017 Oppo merilis smartphone terbarunya yang cantik dan kekinian dengan seri A83. Seri terbaru dari Oppo ini memang sudah ramai dibicarakan sejak beberapa pekan yang lalu. Smartphone tersebut sudah tidak lagi menggunakan pemindai sidik jari atau fingerpriny scanner untuk membuka kunci pada smartphone. Sebagai gantinya pada Oppo A83 ini menghadirkan fitur keamanan yang berdasarkan wajah pengguna atau disebut juga dengan face unlock. Cara kerjanya pun kurang lebih sama dengan fitur FaceID pada iPhone X.


Fitur face unlock di Oppo A83 diklaim bisa mengidentifikasi 128 komponen wajah dan membuka smartphone hanya dalam 0,18 detik. Jika benar, kecepatannya lebih andal ketimbang OnePlus 5T yang membutuhkan lima detik untuk membuka smartphone. Smartphone kelas menengah itu dikatakan mengusung layar "kekinian" alias bezel-less dengan aspek rasio 18:9 yang populer di kalangan ponsel premium. Layarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD Plus 720 x 1440 piksel.

Adapun "jeroan" Oppo A83 mengandalkan prosesor octa-core Helio P23 dengan kecepatan clock 2,5 GHz. Kapasitas penyimpanannya terhitung standar 32 GB yang dipadankan dengan RAM 4 GB. Kamera Oppo A83 memakai sensor berkualitas 13 megapiksel, tetapi diklaim bisa membidik foto hingga 50 megapiksel. Kamera utama itu ditemani kamera selfie dengan sensor berkualitas 8 megapiksel, yang dilengkapi fitur kecerdasan buatan "AI Beauty".

Spesifikasi lain dari Oppo A83 mencakup baterai 3.180 mAh, sistem operasi Android Nougat 7.1, dan sistem antarmuka ColorOS 3.2. Lini yang menyasar kelas menengah ke bawah ini dibanderol seharga 214 dollar AS atau sekitar Rp 2,9 jutaan. Ada dua varian yang bisa dipilih, yakni gold dan black. Belum jelas kapan lini ini tersedia di Tanah Air.

Click to comment