Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Lewat acara peluncuran yang digelar di jakarta Fujifilm resmikan penjualan Instax Share SP-3 setelah beberapa waktu yang lalu diperkenalkan secara global printer instan terbaru generasi ketiga luncurannya.  Instax Share SP-3 adalah printer instan seri Instax pertama dari Fujifilm yang mampu mencetak gambar dengan format square ratio (1:1), menggunakan kertas foto instan Instax Square Film dari Fujifilm. Format foto “kotak” ini dipopulerkan oleh layanan media sosial Instagram.


Popularitas media sosial itulah, menurut Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo, yang melatarbelakangi keputusan pihaknya meluncurkan produk printer instan dengan format cetak kotak. “Kami dengan bangga memperkenalkan Instax Share Sp-3 untuk para anak muda yang gemar berbagi foto di media sosial,” ujar Kawakubo ketika memperkenenalkan printer instan tersebut. Sebagai printer yang dirancang untuk tersambung dengan smartphone, Instax Share Sp-3 mampu dioperasikan lewat smartphone dengan aplikasi Instax Share yang tersedia untuk platform Android dan iOS.

Melalui aplikasi itu, pengguna Instax Share Sp-3 bisa mencetak foto yang diambil dari akun media sosial miliknya, termasuk Instagram dan Facebook, di samping koleksi foto yang tersimpan di smartphone. Selain dengan ponsel, Instax SP-3 juga bisa tersambung ke sejumlah kamera mirrorless Fujifilm X-Series untuk mencetak foto secara langsung. Instax Share SP-3 diklaim mampu mencetak foto dalam waktu hanya 13 detik. Resolusi tiap foto sebesar 800x800 piksel (318 dpi) degan ukuran fisik sebesar 6x6 cm. Kertas film instan untuk Instax SP-3 dijual Rp 150.000 per 10 lembar.

Fujifilm Indonesia bekerja sama dengan e-commerce Blibli.com memasarkan Instax SP-3 yang sudah bisa dibeli mulai hari ini. Banderol harganya sebesar Rp 2,8 juta. Dalam acara yang sama, Fujifilm turut memperkenalkan kamera instan Instax Square SQ10 dalam varian warna putih, setelah sebelumnya tersedia dalam warna hitam. Harga jual Instax Square SQ10 warna putih dipatok di angka Rp 4,3 juta.

Click to comment