Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Tidak hanya untuk dimasak ternyata ketumbar dan daunnya memiliki manfaat untuk kecantikan. Sebagian besar wanita selalu mengeluh tentang berat berat badan dan tampilan wajahnya.
Bingung kenapa berat badan kita enggak juga menurun? Bisa jadi kita salah mengonsumsi makanan, lho. Nah, salah satu yang bisa membantu kita menurunakn berat badan adalah ketumbar.
Tapi selain bisa menurunkan berat badan, masih ada 6 manfaat lain ketumbar untuk kecantikan kita, lho! Yuk ketahui sekarang!

1. Jerawat dan komedo

Enggak perlu pusing kalau punya jerawat dan komedo yang membandel. Ketumbar bisa menghilangkan keduanya dengan mudah, lho.
Blender daun ketumbar, saring, dan ambil sarinya. Oleskan ke area berjerawat serta berkomedo dan diamkan hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

2. Kulit berminyak

Punya kulit berminyak berlebihan? Pakai ketumbar aja! Ketumbar bisa menyerap minyak berlebih yang bikin wajah kita tampak berkil
Gunakan sari daun ketumbar dan aplikasikan ke seluruh area wajah, terutama daerah dengan banyak minyak, seperti t-zone. Bilas wajah kita dengan air dingin setelah menunggu selama 30 menit.

3. Mencerahkan wajah

Punya vitamin C, ketumbar sudah pasti jadi jawaban yang tepat untuk mencerahkan wajah kita, girls.
Aplikasikan wajah kita dengan sari daun ketumbar selama 30 menit dan bilas dengan air dingin. Jangan lupa langsung mengerikan wajah kita dan memberikan pelembap, ya.

4. Meremajakan kulit

Kandungan vitamin A dan C pada ketumbar bisa membantu meremajakan kulit kita biar enggak terkena penuaan dini, lho.
Sering makan dengan daun atau biji ketumbar bisa membantu mencegah penuaan dini. Selain itu, kita juga bisa menggunakan sari daun ketumbar untuk dijadikan masker 2 kali seminggu.

5. Mencerahkan bibir

Enggak hanya untuk mencerahkan kulit, ketumbar juga bisa kita pakai untuk mencerahkan bibir kita.
Aplikasikan sari daun ketumbar ke bibir kita dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin.

6. Mengurangi rambut rontok

Buat kita yang punya masalah rambut rontok, ketumbar bakal membantu banget, lho! Ini karena ketumbar punya kandungan vitamin dan protein yang dibutuhkan rambut agar dapat tumbuh dengan subur dan mengatasi kerontokan.
Gunakan sari daun ketumbar dan aplikasikan ke kulit kepala kita sejam sebelum sampoan. Kita bisa memijat rambut sebentar sebelum mendiamkannya. Kita juga bisa menumbuk biji ketumbar dan menaruhnya di kulit kepala sambil dipijat. Kita bisa memakai kedua cara tersebut 2 kali seminggu selama 3 bulan untuk hasil yang maksimal.

7. Membantu menurunkan berat badan

Memang enggak gampang menurunkan berat badan. Tapi, ketumbar bisa membantu kita, lho. Ini karena ketumbar bisa membantu mempercepat pencernaan dan membuat perut tetap terisi sampai waktunya makan tiba.
Pastikan memasukkan ketumbar dalam menu makanan kita, baik untuk sarapan, makan siang, ataupun makan malam, ya.

Click to comment