Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Memiliki umur panjang dan sehat adalah keinginan semua orang, untuk bisa selalu sehat hingga memiliki umur yang panjang, pastinya kita harus mengonsumsi makanan yang baik pula, agar terhindar dari penyakit serta bakteri yang tentunya bakal membahayakan kesehatan kita. Nah anda pun bisa meniru gaya hidup orang Jepang yang memiliki kebiasaan makan makanan sehat, karena itu harapan hidup di negaranya pun paling tinggi sedunia.

Nah ini 5 makanan yang bikin panjang umur ala orang Jepang

1. Ikan

Pasti pernah denger dong makanan khas orang Jepang? Yap betul, Sushi banyak sekali yang dipadukan dengan ikan, nah, orang Jepang suka banget sama Sushi. Karena mengandung ikan, Sushi pun dianggap sangat baik bagi kesehatan. Perlu diketahui, ikan merupakan sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Nggak cuma itu, ikan juga bisa memperlancar peredaran darah, kesehatan otak, mata, dan mengurangi peradangan. Memakan ikan juga bisa menjadi aset penting untuk masa depan lho. Penyakit yang biasanya muncul di usia tua seperti radang sendi, penyakit jantung, hingga Alzheimer pun bisa kita hindari.

2. Miso dan Umami

Selain ikan, orang Jepang sangat gemar memakan miso dan umami, atau makanan kedelai yang difermentasi. Miso dan umami mengandung isoflavon, yang disinyalir dapat menambah kepadatan mineral dalam tulang, sehingga menurunkan risiko patah tulang hingga osteoporosis.

3. Rumput laut

Karena tumbuh di dasar laut, rumput laut dianggap memiliki lebih banyak mineral dibandingkan tumbuhan yang tumbuh di daratan. Selain kaya akan mineral, rumput laut pun dipenuhi oleh zat seperti yodium, seng, magnesium, kalsium, kalium, serta puluhan mineral lainnya yang tentu saja kita butuhkan demi sistem kekebalan tubuh,. Nggak cuma itu, rumput laut pun dapat digunakan sebagai antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung.

4. Matcha

Matcha memiliki kandungan flanavol yang disebut catechin. Zat tersebut dapat menjaga antioksidan tubuh. Selain itu, matcha juga mengandung banyak zat theanine dalam jumlah yang nggak sedikit. Zat tersebut dapat membantu temen-temen menghilangkan rasa penat dan stres di dalam pikiran kalian. Umumnya, matcha bisa mencegah penyakit seperti Alzheimer, jantung, bahkan kanker.

5. Acar

Acar sangat mudah ditemukan ketika sedang makan sop atau nasi goreng, kan? Nah, ternyata acar sangat baik lho untuk kesehatan. Acar merupakan hasil fermentasi sayuran yang bisa menjadi sumber probiotik alami. Biasanya, acar yang anda temuin terdiri dari wortel dan mentimun. Probiotik tentunya sangat baik untuk kesehatan pencernaan kita, dan juga dapat membantu penyerapan nutrisi dari makanan yang kita makan. 

Jadi bagi anda yang menginginkan tubuh yang sehat coba untuk mengkonsumsi 5 makanan ala jepang ini dan jangan lupa diseimbangkan dengan olahraga agar tubuh tetap bugar.

Click to comment