Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Penyebab maraknya toko baju online di Indonesia. Korea memang maju di bagian industri terutama fashion seperti baju korea dan fashion lainnya seperti aksesoris khas korea. Hal ini juga yang kemudian menyebabkan begitu maraknya toko online yang bermunculan dengan menawarkan harga dan kualitas yang terbaik.

Selain pakaian-pakaian yang modern tersebut, tahukah anda nama baju adat korea? Mungkin kita pernah mendengarnya tapi sulit untuk diucapkan. Hanbok merupakan pakaian adat asli Korea. Pakaian adat ini sering kita samakan dengan baju adat jepang Kimono namun ternyata berbeda. Baju Meski dalam penggunaan baju adat ini hampir sama, yaitu pada festival dan hari raya tertentu seperti hari raya imlek dan perayaan chuseok. Tapi baju adat asal korea ini ternyata selalu berwarna cerah. Serta komponen dari pakaian adat korea ini lebih rumit dibanding pakaian adat jepang.


Dimana komponen-komponen yang ada di pakaian adat korea ini adalah, jeogori yang merupakan bagian atas dari pakaina adat korea ini. Untuk motif pakaian adat laki-laki dan wanita ternyata dibedakan. Untuk laki-laki jeogori lebih berukuran besar dengan motif sederhana. Sedangkan untuk perempuan ukurannya cukup namun dengan ciri khas motif lengkung dan dekorasi yang lebih feminim. Akan tetapi sayangnya di Indonesia belum banyak toko baju online yang menjual baju-baju khas ini. Oleh karenanya pakaian ini jarang untuk ditemui.

Komponen kedua dari baju adat ini adalah deong jong atau kerah yang selalu berwarna putih. Untuk melengkapinya pada bagian wanita akan dilengkapi komponen bernama otgoreum atau pita sedangkan yang pria hanya menggunakan jeogori tanpa menggunakan otgoreum.

Untuk bagian bawah pun berbeda antara laki laki dan wanita. Untuk laki-laki mereka biasa menggunakan baji (celana longgar) sedangkan untuk wanita menggunakan chima (lilitan kain yang dijadikan rok). Dengan begitu kita tidak hanya tahu fashion baju korea tapi kita juga tahu baju adat korea.

Demikianlah sedikit pengenalan mengenai baju adat Korea dan alasan atau penyebab mengapa toko online yang menjual baju-baju asal negeri ginseng ini banyak ditemukan di Indonesia. Namun tentunya bagi Anda yang masih muda pasti lebih cenderung membeli yang bersifat modern dan kontemporer misalnya pakaian yang terbuat dari bahan denim seperti celana jeans atau celana chino. Kedua produk ini kini tidaklah sulit untuk Anda cari.