Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Untuk sebagian besar penggemar komputer serta gadget pasti tidak merasa asing lagi dengan sebuah sistem operasi dari Microsoft yang bernama windows 8. windows 8 adalah sistem operasi keluaran microsoft yang teranyar. sistem operasi yang baru saja dirilis pada 26 oktober 2012 ini adalah versi sekuel dari sistem operasi sebelumnya yaitu Windows 7 yang cukup legendaris setelah Windows XP yang fenomenal. tidak sama dengan windows 7, dalam sistem operasi windows 8 terdapat banyak fitur serta tampilan baru. 

Dengan penampilan baru yang benar-benar fresh dan mengedepankan fungsi layar sentuh, tentu bukan hal yang mengherankan jika banyak pengguna yang masih merasa bingung untuk mengoperasikannya. tidak cuma ada didalam pc rumahan, saat ini windows 8 juga bisa ditemukan dalam berbagai varian tablet pc ataupun smartphone. Dan salah satu produsen yang memperkenalkan Windows 8 dalam variannya tabletnya adalah Acer dengan produk yang diluncurkan beberapa lalu yang bernama Iconia PC tablet dengan Windows 8. Selain itu sistem operasi windows ini juga sudah digunakan dibeberapa tablet keluaran dari Nokia dengan seri Lumia.

Ada perbedaan yang cukup menonjol antara Windows 7 dan Windows 8 yaitu fitur antar muka yang didesain supaya bisa dipakai didalam layar sentuh. Meskipun dikhususkan untuk layar sentuh, namun beberapa varian juga telah menggunakan sistem operasi ini dengan sistem hybrid yaitu sistem interface dual, dengan menggunakan layar sentuh dan juga keyboard. Langkah ini dinilai amat pas lihat customer saat ini lebih tertarik pada tablet pc dibanding dengan laptop ataupun pc rumahan yang tidak praktis untuk dibawa melancong. 

Untuk mempelajari serta menambah wawasan mengenai sistem OS windows 8 ini, maka pada kesempatan ini kita akan ulas selengkapnya mengenai sebagian berlebihan serta kekurangan windows 8. 


kelebihan 

dioptimalisasi untuk layar sentuh 
Fitur dalam PC tablet layar sentuh ini adalah fitur yang banyak kita temui pada smartphone ataupun tablet pc windows 8. layar sentuh banyak diminati oleh customer dikarenakan kemudahannya saat menjalankan aplikasi-aplikasi didalamnya. dengan layar sentuh pengguna cukup menyentuh icon aplikasi yang di idamkan untuk buka aplikasi tersebut tanpa mesti menggerakkan kursor.  pada windows 7 sesungguhnya telah support untuk dipakai didalam layar sentuh, tetapi bila dilihat dari design serta langkah pengoperasiannya fitur ini tetap belum maksimal dipakai pada windows 7. lihat kekurangan dari windows 7 itu maka pada windows 8 ini betul-betul dioptimalkan untuk layar sentuh. 

beri dukungan chip arm 
chip arm adalah satu prosesor desktop yang dikembangkan oleh arm limited. chip arm banyak dipakai oleh media elektronik layaknya mobile phone, media player, music player dan sebagainya. dengan chip ini diinginkan akan memperluas periodeuan di area tablet dikarenakan umumnya tablet menggunakan chip arm. 

toko aplikasi windows store 
layaknya halnya android yang mempunyai google play store, windows 8 juga memiliki toko aplikasi sendiri yakni windows store. service ini sangat mungkin pengguna untuk mengunduh aplikasi-aplikasi menarik yang 

di dukung oleh windows 8. 
tidak membutuhkan upgrade pc 
untuk menggerakkan os ini tidak membutuhkan spek yang terlampau tinggi. bila os yang tengah anda pakai yaitu windows 7, maka anda tinggal menginstal lagi os anda dengan windows 8. os ini telah bisa digerakkan dengan ram sebesar 1 gb. 


kekurangan 

di antara bagitu banyaknya berlebihan windows 8 tetap ada sebagian kekurangan, salah satunya yaitu : 
tombol start dan shutdown yang tersembunyi. 
Fitur dalam PC tablet ini amat tidak sama dengan windows 7 ataupun sistem operasi pada mulanya. untuk mengawali satu tugas senantiasa dimulai dengan tombol start serta diakhiri dengan tombol close ( kali ). pada windows 8, untuk mengakhiri satu tugas dikerjakan arahkan kursor ke atas aplikasi lantas men-drag-nya sesudah nampak gambar tangan. perihal baru ini cukup membingungkan untuk pengguna hingga pengguna jadi kesusahan saat memulai serta mengakhiri tugas. Untuk itu ada cara bagaimana cara membuat shortcut shutdown pada PC tablet windows 8 yang bisa kalian coba untuk membuatnya.
banyak file serta aplikasi tersembunyi. 
tidak sama dengan os pada mulanya yang bisa menampilkan sebagian aplikasi dengan berbarengan, windows 8 cuma dapat menampilkan 2 aplikasi dengan berbarengan hingga aplikasi yang lain mesti disembunyikan. untuk menampilkannya kembali pengguna mesti mencarinya menggunakan fitur pencarian universal. 

Meskipun banyak juga kelebihan yang dimiliki oleh sistem operasi dari Microsoft ini, namun tentu tak dapat dipungkiri jika masih ada kelemahan yang tentunya harus diperbaiki, terutama dari segi tampilan agar lebih user friendly lagi. Tersiar kabar Microsoft juga berencana untuk segera merilis sistem operasi baru yang akan diluncurkan tak lama lagi yang bernama Windows Blue. Meskipun rumor mengenai hal tersebut sudah tersebar luas di berbagai media tanah air dan luar negeri, namun Microsoft selaku pengembang nampaknya masih enggan untuk berkomentar lebih jauh lagi mengenai hal tersebut. demikianlah, semoga kajian mengenai PC tablet windows 8 ini berguna.