Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
iPhone 5 mendunia. Mungkin itulah yang terjadi pada saat ini. Apple yang bulan lalu baru merencanakan segera merilis iPhone 5, kini telah menjadi kenyataan dan kehadirannya pun langsung diserbu oleh peminatnya. Kegilaan terhadap salah satu produk besutan vendor asal Amerika itu pun bukan hanya terjadi di Indonesia, akan tetapi mendunia!.

Bayangkan saja, dalam waktu hanya kurang dari 1x24 jam saja pemesanan unit smartphone iPhone 5 sudah tembus hingga mencapai 2 juta unit. Jumlah yang sangat fantastis untuk sebuah produk baru yang belum kunjung berumur 1 hari. Bagi sebagian masyarakat negeri ini yang mengedepankan gengsi, iPhone 5 merupakan wujud lain dari sebuah prestis dan kesuksesan tersembunyi bagi siapapun yang memilikinya. Harga dan spesifikasi iPhone 5 yang bisa dibilang "wah" dan tinggi ini pun nampaknya bukanlah sebuah masalah untuk bisa dimiliki.

iPhone 5

Apple yang hadir dengan platform iOS6 dan beberapa varian warna seakan-akan ingin membuat takjub para kompetitornya, terutama Samsung. Ya, Samsung yang pernah bertemu di pengadilan dan dikalahkan oleh Apple rupanya menjadi salah satu pesaing berat vendor asal negeri Paman Sam tersebut. Samsung yang dikabarkan bakal merilis seri terbaru Samsung Galaxy S4 di awal tahun depan nampaknya kembali memperoleh persaingan berat dari musuh bebuyutannya untuk bisa memperoleh porsi "kue" penjualan tertinggi di dunia.

Harus diakui bahwa secanggih-canggihnya suatu produk bahkan produk sekelas iPhone 5 pun masih belum bisa dikatakan sempurna. Beberapa informasi dari media yang mengulas gadget ditemukan bukti bahwa iPhone 5 hitam bermasalah pada casing yang gores dan penyok saat dikeluarkan dari dalam bungkusnya. Setelah diteliti ternyata casing yang gores disebabkan oleh casing alumunium yang digunakan iPhone rentan terhadap gesekan. Alumunium merupakan sebuah struktur menyerupai besi namun dengan unsur yang lebih lunak sehingga bisa menyebabkan penyok terutama pada bagian-bagian tepi dan sudut-sudutnya. Meskipun begitu, sebetulnya alumunium adalah bahan dasar yang bagus untuk digunakan sebagai peredam goncangan dan benturan yang menjadi salah satu teknologi yang digunakan oleh iPhone 5.